Oprah Winfrey "Wanita terkaya di dunia"

Kapanlagi.com - Ratu acara bincang-bincang TV AS, Oprah Winfrey, merupakan wanita terkaya di dunia hiburan, mengungguli pengarang Harry Potter, JK Rowling dan pakar gaya hidup Martha Stewart, demikian menurut daftar yang disiarkan Kamis (18/01).

Winfrey, dengan nilai kekayaan sekitar US$1,5 miliar, dengan mudah bertengger di puncak daftar Forbes.com, di depan pencipta serial bocah penyihir Rowling, dengan US$1 miliar, dan wanita pengusaha dan pakar hiburan rumahan Stewart, dengan lebih US$600 juta.

Diva pop Madonna, Celine Dion, Mariah Carey, dan Janet Jackson menduduki empat tempat berikutnya, dengan nilai kekayaan masing-masing yang berkisar dari US$325 juta hingga US$150 juta.

Aktris Julia Roberts merupakan pesohor Hollywood dengan nilai kekayaan tertinggi, yakni sebesar US$140 juta, kata AFP mengutip daftar itu.

Rekannya sesama aktris dan penyanyi Jennifer Lopez dan bintang serial FRIENDS, Jennifer Aniston pada ranking ke sembilan dan ke-10, masing-masing dengan kekayaan senilai US$110 juta.

Mantan bintang komedi situasi anak-anak, Mary Kate dan Ashley Olsen, sama-sama memiliki kekayaan senilai US$100 juta, sehingga menempatkan mereka pada pijakan yang sama dengan ratu pop Britney Spears.

Supermodel Brazil, Gisele Bundchen, merupakan tokoh mode berperingkat tertinggi, dengan kekayaan pribadi senilai US$70 juta.

Daftar tersebut tak memasukkan para selebriti yang hidup dari royalti, seperti Barbra Streisand dan mereka yang menurut Forbes.com dilukiskan sebagai jenis "Hollywood tua", antara lain Elizabeth Taylor, sehingga daftar dibatasi hanya pada mereka yang masih aktif di dunia huburan. (*/rit)

Kampanye 'Red'

Read Users' Comments (1)comments

1 Response to "Oprah Winfrey "Wanita terkaya di dunia""

  1. Rindi's Blog, on 3 November 2009 pukul 21.13 said:

    bagus !!!!!!!!!!

Posting Komentar